Tutorial Menarik : Cara Mendaftar Layanan Hosting Gratis di IDHostinger Dengan Mudah

cara hosting web di idhostinger
Tutorial Mendaftar Layanan dan Hosting Gratis di IDHostinger - Apa yang harus kita lakukan ketika selesai membangun sebuah website? Pastinya kita akan mengupload semua file tersebut kedalam Hosting donk, agar web yang telah kita buat ini dapat di kunjungi oleh pengguna internet. Hosting sendiri adalah tempat dengan space yang berbeda untuk meyimpan file-file web kita di internet sehingga  semua orang bisa mengunjungi / melihat website kita. tentu tidak hanya hosting saja yang kita butuhkan agar website bisa di publish, kita juga butuh yang namanya domain, tidak bisa di puingkiri lagi Domain dan Hosting sudah menjadi satu kesatuan yang tak pernah terpisahkan untuk mengelola file web kita.. hehehe.

Pada postingan ane tidak akan membahas pendaftaran domain, tetapi kali ini ane mau share tentang bagaimana cara mendaftar layanan Hosting Gratis. Penyedia layanan hosting yang tutorial kali ini gunakan adalah IDHostinger. kenapa sih kudu IDHostinger?? suka-suka ane lah onta.. hehehe (#becanda). karna IDHostinger mungkin penyedia yang cukup populer saat ini. dengan kemudahan penggunaan dan memiliki layanan Gratis dengan kualitas yang ga kalah dengan layanan hosting berbayar, ya meskipun ada batas space untuk penggunaan. oke sobat kayaknya  ga usah lama-lama lagi deh, berikut langkah-langkah daftar layanan dan hosting gratis di IDHostinger :

1. Langkah yang pertama silahkan kunjungi website http://idhostinger.com/ atau klik gambar dibawah ini :

Web Hosting


jika sudah sobat akan di bawa ke website id hostinger seperti gambar di bawah ini :

domain gratis idhostinger

klik buat akun atau Order sekarang untuk pendaftaran akun idhostinger sobat, setelah di klik akan muncul gambar seperti ini :

cara hosting web di idhostinger

2. langkah yang kedua sobat angkringan harus mengisi form daftar terlebih dahulu. Silahkan scroll kebawah pada halaman tersebut. nah disitu sobat isi form yang sudah disediakan. Ingat email harus valid atau harus benar karna nanti idhostinger akan meminta konfirmasi lewat email sobat angkringan. ane contohkan mendaftar dengan email adik ane.. hehehe :

cara hosting web di idhostinger

nah setelah semua form terisi sekarang klik tombol buat akun. sehingga halaman akan direct ke halaman beranda seperti gambar dibawah ini :

cara hosting web di idhostinger

pada halaman Beranda terdapat tulisan "Pendaftaran hampir selesai! Silahkan cek email ...bla bla. " itu artinya sobat harus membuka email untuk aktivasi link / akun yang sobat telah buat tadi.

3. Langkah selanjutnya silahkan sobat buka email sobat. dan cek apakah ada kotak masuk dari IDHostinger. jika ada maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


cara membuat website sendiri

klik pesan tersebut dan kemudian klik link aktivasinya , sehingga seperti gambar di bawah ini : 


cara hosting web di idhostinger

setelah itu sobat akan kembali di bawa ke IDHostinger pada halaman acoount order:

idhostinger domain gratis

 nah akun antum tersubut sekarang sudah aktif sob, dan yang terakhir kita lakukan adalah membuat Akun Hosting agar bisa digunakan. terdapat tiga pilihan dalam paket hosting. Karna dalam tutorial ini kita pengin yang Gratis-Gratis atau Gretong - Gretong.. silahkan Pilih Gratis dan Klik Order pada pilihan tersebut

4. Selanjutnya setelah sobat klik tuh order, muncul gambar seperti gambar di bawah ini :

idhotinger

Isi Form tersebut. karna ane tidak punya domain sendiri. maka ane hanya boleh membuat subdomain dengan domain yang disediakan gratis oleh IDHostinger. tapi tenang sob domainnya tidak hanya esy.es aja, ada subdomain yang bisa antum pilih ko.. ehehehe. sebagai contoh lihat gambar di bawah ini :

idhostinger

Setelah itu klik Lanjutkan sehingga muncul seperti gaabr di bawah ini :


cara pendaftaran


isi captcha yang ada dan centak persetujuan, kemudian klik order dan tunggu. Setelah itu sobat akan di bawa kehalaman accoutns list dan muncul seperti dibawah ini :


cara membuat website

Refresh Halaman tersebut sehingga pada tabel akun hosting muncul alamat web yang tadi kita buat :


cara hosting web d idhostinger

SELESAI . .. . !!! Silahkan masuk ke akun hosting tersebut dan mulai upload uploadin dah tuh file web sobat semua.. hehehe.. dan klo mau upload perhatiin spacenya dulu ya sob, karna yang sekarang digunakan kan layanan gratis, jadi ada Limitnye.. hehehe.

Nah itulah tadi sob tutorial mendaftar hosting Gratis di IDHostinger dengan mudah versi ane. hehehe. semoga bermanfaat. Nantikan postingan menarik lainnya. jadi tetep kunjungi blog ane ini sob.. selamat malam dan Salam blogger.. :D


Tenang Sob kalo males ke link diatas karna cape naeknye
ane sediain link disini .. hehehe
Web Hosting

*Jangan lupa komen sob .. :)

2 Responses to " Tutorial Menarik : Cara Mendaftar Layanan Hosting Gratis di IDHostinger Dengan Mudah "

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan tinggalkan komentar